Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kulon Progo

Jum`at, 28 Desember 2018 15:25:42 - Oleh : DPMPT KP

KSWP Merupakan Sinergi DJP Dan DPMPT

Tren Investasi 2015-2018 Tumbuh Positif, Presiden RI Luncurkan KOPI MANTAP

KIM BANTU PROMOSIKAN MPP

OSS baru Koordinasikan hingga Layanan di Daerah

Perizinan KEK Piyungan-Sentolo Dikebut

Jumat (28/12) Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kulon Progo. Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kulon Progo ini mempunyai tujuan utama untuk meningkatkan integritas dalam memberikan kemudahan berusaha dan pelayanan publik yang efektif dan efisien.
Hasto mengatakan, adanya MPP merupakan langkah Pemkab Kulon Progo dalam melakukan reformasi birokrasi. Dalam laporan penyelenggara mengatakan, keberadaan MPP diharapkan meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan layanan mudah, murah, cepat dan pasti sesuai semangat New Publik Management. Kesebelas instansi di luar Pemkab Kulon Progo yang membuka layanan di MPP yaitu Dirjen Imigrasi, Kementerian ATR, Polres Kulon Progo, KPP Pratama, PT Pos, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Kementerian Agama, Bank BPD DIY, Samsat dan Kantor Perjinanan DIY.
Adapun instansi Pemkab Kulon Progo, akan memberikan layanan di bidang lingkungan hidup, tata ruang, kesehatan, perpustakaan, tenaga kerja, kependudukan dan catatan sipil, sosial, PDAM, pajak dan restribusi daerah, serta berbagai jenis perijinan.
Gedung MPP berlantai dua, dengan luas bangunan 468 meter persegi berdiri di atas lahan seluas 3.765 meter. Saat ini di atas lahan tersebut juga terdapat Gedung Olah Raga (GOR) Wates, direncanakan akan direlokasi di kawasan sport centre Cangkring Wates tahun 2019. Sehingga lokasi tersebut diharapkan dijadikan perluasan MPP Kulon Progo, untuk dibangun food court dan parkiran. Sedangkan bangunan eks GOR nantinya direhab untuk gedung layanan investasi, ruang pameran UMKM dan ruang pertemuan yang representatif.
MPP Kulon Progo akan menyediakan layanan lebih dari 200 jenis perijinan, berbasis integrasi data dan sistem informasi untuk efisiensi layanan. Layanan di MPP ini nantinya berintegrasi secara Online Single Submission (OSS), atau perijinan usaha secara online sehingga kami akan menguatkan layanan berbasis teknologi informasi atau e-service.
Agung Kurniawan, S.IP M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu mengatakan dengan adanya gedung ini, diharapkan menambah semangat melayani masyarakat. Maka dari itu kami mengundang masyarakat mengunjungi MPP Kulon Progo untuk mendapatkan berbagai layanan.publik, baik itu perijinan maupun non perijinan.
Diakhir acara Bupati Kulon Progo dan Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Damayanti Tyastiani melakukan Soft Launching MPP dengan simbolis memotong pita bunga melati sebagai tanda telah diresmikannya pendirian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kulon Progo.

« Kembali | Kirim | Versi cetak