Terpasang di Tepi Jalan, Reklame Liar di Kulonprogo Ditertibkan

Kamis, 31 Januari 2019 08:22:10 - Oleh : krjogja.com

KSWP Merupakan Sinergi DJP Dan DPMPT

Tren Investasi 2015-2018 Tumbuh Positif, Presiden RI Luncurkan KOPI MANTAP

KIM BANTU PROMOSIKAN MPP

OSS baru Koordinasikan hingga Layanan di Daerah

Perizinan KEK Piyungan-Sentolo Dikebut

Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten bertindak tegas terhadap reklame tak berizin di jalan nasional Jogja-Wates terutama yang dipaku/dipasang di pohon. Menyusul maraknya reklame parpol dan caleg yang akhir-akhir ini bermunculan.

Penertiban pekan lalu berhasil mengamankan 125 lembar reklame tanpa izin. Selain itu ditertibkan pula reklame yang sudah habis masa berlakunya izin yang tidak dilepas oleh pemiliknya. "SatPol PP melalui Seksi Pembinaan dan Pengawasan memang menertibkan itu sebagai upaya untuk lebih meningkatkan ketertiban, ketentraman umum di wilayah Kulonprogo," ujar Sumiran, ketika dikonfirmasi Senin (28/01/2019) malam.

Dikatakan Sumiran, memang betul, seiring dengan adanya pembangunan bandara baru di Kulonprogo berpengaruh terhadap perkembangan jual beli tanah khususnya tanah kaplingan, dan itu berdampak pada pemasangan iklan kaplingan tanah. "Reklamenya banyak yang tanpa izin dan pemasangannya tidak pada tempatnya utamanya dipasang di pohon, tiang telpon dan tiang listrik. Jelas itu melanggar Peraturan Daerah," tambahnya.(Wid)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak