MPP PERWUJUDAN SPIRIT PELAYANAN NEGARA

Selasa, 21 Mei 2019 08:09:07 - Oleh : DPMPT KP

Kulon Progo Berkolaborasi Dalam Inovasi Di APKASI 2019

RUPM Sebagai Acuan Pembangunan Di Daerah

Kulon Progo Segera Terbitkan Perbup RTRW Jamin Investasi

MPP TERAPKAN ZONA INTEGRITAS

MPP DIPENUHI ANTREAN PANJANG

Dr. Muhammad Qodari, S.Psi, MA dikenal sebagai seorang pengamat politik dan kebijakan publik, sekaligus peneliti muda Indonesia. Kiprahnya di dunia politik berawal sejak duduk di bangku perkuliahan jurusan Psikologi Sosial Universitas Indonesia, kemudian berlanjut mengambil master degree di Political Behavior, University of Essex Inggris.

Berbagai analisis politik dan kajian kebijakan publik sering menjadi bahan rujukan media massa, cetak maupun elektronik. Doktor bidang Ilmu Politik dari Universitas Gadjah Mada ini, saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Indobarometer, sebuah lembaga survey yang sering merilis hasil survey antara lain perilaku politik masyarakat, tingkat keterpilihan kandidat atau organisasi sosial politik dalam kompetisi politik maupun tingkat kepuasan publik atas kinerja pemerintahan.

Dalam suatu tulisan, Muhammad Qodari menuturkan bahwa pasang surut lembaga survey bergantung pada empat hal yakni, metodologi penelitian yang tepat, protokol pemilihan responden yang disiplin dan wawancara yang baik, entry data yang baik, serta integritas peneliti dalam membuat laporan akhir. "Hal inilah yang diperlukan dalam melakukan survey dan menentukan hasilnya," kata laki-laki humoris, kelahiran 15 Oktober 1973 ini.

Muhammad Qodari, Sabtu (18/5) berkunjung ke Kulon Progo, untuk melihat dari dekat dinamika perekonomian daerah menyusul beroperasinya bandara baru Yogyakarta Internasional Airport (YIA), termasuk pembangunan infrastruktur dan meningkatnya investasi. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulon Progo, Agung Kurniawan, S.IP, M.Si yang mendampingi kunjungan tersebut, menjelaskan, sektor perhotelan misalnya, tumbuh dengan pesat, saat ini sudah berdiri 11 (sebelas) hotel non bintang, dalam tahap konstruksi dan berizin 1 (satu) hotel bintang 3, serta dalam proses perizinan 1 (satu) hotel bintang 3 dan 1 (satu) hotel bintang 4.

Saat berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulon Progo, Muhammad Qodari menyatakan salut dan apresiasi, bahwa di dalam satu gedung, terdapat berbagai jenis layanan publik, mulai dari kependudukan, sosial, imigrasi, jaminan kesehatan dan tenaga kerja, kepolisian, perbankan dan sebagainya. "Sungguh perwujudan spirit pelayanan negara pada warga," kata Muhammad Qodari, sambil menegaskan, bahwa MPP adalah bukti Negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak