MPP DIPENUHI ANTREAN PANJANG

Selasa, 11 Juni 2019 11:08:57 - Oleh : Kedaulatan Rakyat

Kulon Progo Berkolaborasi Dalam Inovasi Di APKASI 2019

RUPM Sebagai Acuan Pembangunan Di Daerah

Kulon Progo Segera Terbitkan Perbup RTRW Jamin Investasi

MPP TERAPKAN ZONA INTEGRITAS

MPP DIPENUHI ANTREAN PANJANG

Hari pertama kerja setelah libur lebaran, Senin (10/6), Mal Pelayanan Publik (MPP) Kab. Kulon Progo, yang terletak di pinggir jalan nasional Jogja - Purworejo, tercatat di mesin antrian dikunjungi sebanyak 437 orang pengunjung.

Stan yang paling banyak dikunjungi masyarakat adalah stan Samsat untuk perpanjangan STNK, disusul stand kepolisian perpanjangan SIM, stan imigrasi dan BPJS kesehatan, serta perbankan.

Warga masyarakat memanfaatkan hari pertama layanan publik ini setelah lebaran ini dengan "menyerbu" MPP yang di dalamnya setidaknya terdapat 20 stan instansi yang memberikan 242 jenis layanan. Saking banyaknya pengunjung, tampak sebagian terpaksa menunggu duduk-duduk di luar gedung, sementara pengunjung yang di dalam tapi tidak kebagian kursi terpaksa berdiri.

Keberadaan pojok baca dan play ground dimanfaatkan sebagian pengunjung untuk mengisi waktu luang menunggu panggilan layanan.

Beberapa instansi yang membuka layanan di MPP adalah BPD DIY, kependudukan, lingkungan hidup, dinas sosial, tata ruang, Kantor Imigrasi, Kantor Pertanahan, Polres Kulon Progo, KPP Pratama, PT Pos, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Kementrian Agama, Bank BPD DIY dan Kantor Perjinanan DIY.

Salah satu pengunjung, Ridnari warga Terbah, Wates mengaku puas dengan pelayanan di MPP. "Saya mengurus perpanjangan STNK butuh waktu cuma 10 menit," kata ibu satu puteri ini, sambil menambahkan meski antrian panjang tapi tidak terasa capek karena ruangan nyaman.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulon Progo, Agung Kurniawan SIP MSi menyatakan, hari pertama masuk kerja ini memang lebih ramai dari hari biasanya. Pihaknya juga berusaha terus meningkatkan pelayanan, termasuk kenyamanan pengunjung.

"Tujuan pendirian MPP untuk meningkatkan integritas dalam memberikan kemudahan berusaha dan pelayanan publik yang efektif dan efisien," tegasnya

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak