EVALUASI KINERJA PELAYANAN PUBLIK

Kamis, 15 Agustus 2019 08:09:11 - Oleh : DPMPT KP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumedang Mengunjungi MPP

Standar Pelayanan Tolak Ukur Kualitas Pelayanan

LAKUKAN DENGAN BENAR, SEKECIL APAPUN ITU

Monitoring dan Evaluasi Kinerja Keuangan Triwulan III Tahun 2019

KESAN-KESAN PARA PEMENANG LOMBA & KUIS SAAT PENGAMBILAN HADIAH

Bertempat di Ruang Rapat DPMPT Kabupaten Kulon Progo, Kamis (25/7) tim penilai dari Biro Organisasi Setda DIY yang mendapatkan amanat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk mengevaluasi kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP), dalam hal ini DPMPT, dilakukan evaluasi terkait Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP). Hadir mendampingi penilaian ini tim dari Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Tim evaluator dipimpin oleh Kepala Bagian Standarisasi Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda DIY, Abu Zayid, S.IP, MM. dan diterima oleh Kepala DPMPT Agung Kurniawan, S.IP, M.Si. Tim melakukan cross check kuesioner F0-1 dengan bukti berkas yang dilampirkan, bukti fisik maupun unggahan file di aplikasi SIPP, untuk kemudian dibuatkan berita acara yang berisi mengenai pelaksanaan evaluasi dan kelengkapannya serta kekurangan berkas yang harus dilampirkan oleh DPMPT.

Agung Kurniawan menyatakan bahwa pemerintah wajib memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik. "Pemerintah wajib memberikan akses yang seluas-luasnya dalam menyediakan pelayanan publik yang memuaskan masyarakat melalui keterbukaan informasi publik. Dengan adanya keterbukaan informasi ini, masyarakat dapat mengawasi dan berpartisipasi dalam penyelenggaran pelayanan publik," jelas Agung Kurniawan.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak