KUNJUNGAN KERJA DPMPTSP KOTA TERNATE

Kamis, 15 Agustus 2019 08:12:55 - Oleh : DPMPT KP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumedang Mengunjungi MPP

Standar Pelayanan Tolak Ukur Kualitas Pelayanan

LAKUKAN DENGAN BENAR, SEKECIL APAPUN ITU

Monitoring dan Evaluasi Kinerja Keuangan Triwulan III Tahun 2019

KESAN-KESAN PARA PEMENANG LOMBA & KUIS SAAT PENGAMBILAN HADIAH

Rombongan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ternate melaksanakan kunjungan kerja ke DPMPT Kulon Progo pada hari Rabu, 31 Juli 2019

Kunjungan kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ternate yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Nuryani Amra, S.STP, M.Si. melaksanakan studi banding terkait penyusunan Rencana Umum penanaman Modal (RUPM).
"Kota Ternate belum memiliki RUPM, makanya tahun ini bidang kami merencanakan percepatan penyusunan RUPM," kata Nuryani.

Menanggapi hal di atas, Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPT, Ir. Robi Ampera menjelaskan bahwa dasar penyusunan RUPM ini harus mengacu pada tujuh (7) arah kebijakan penanaman modal yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2012 Tentang Rencana Umum Penanaman Modal, dimana pedoman penyusunan RUPM ini merupakan panduan bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam proses penyusunan RUPM agar terbangun keterpaduan dan konsistensi arah perencanaan penanaman modal antara RUPM, RUPMP dan RUPMK.

RUPMK juga harus disesuaikan dengan visi misi masing-masing kabupaten yang telah tertuang dalam RPJMD. Robi juga menjelaskan secara mendetail terkait rumusan RUPM Kabupaten Kulon Progo. "Penyusunan RUPM Kulon Progo dilakukan secara swakelola yang terdiri dari 5 tahap, yakni: penyiapan naskah akademis, pembahasan, workshop (SKPD terkait dan akademisi), penyiapan rumusan RUPMP dan RUPMK, dan terakhir penetapan RUPM untuk menjadi Perbup" kata Robi.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak