DUA DINAS RAIH PENGHARGAAN "PUBLIC SERVICES"

Selasa, 20 Agustus 2019 14:54:01 - Oleh : KR

HOTEL, APARTEMEN, SPBU ADA DI AEROTROPOLIS

BENTUK PTSP, BASARNAS TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK

DPMPT DAN ORI KULONPROGO TERIMA ADUAN MASYARAKAT

Kesepakatan Bersama Pemanfaatan SICANTIK Cloud di PTSP, SIARAN PERS NO. 164/HM/KOMINFO/08/2019

MODAL TERTANAM JARANG DILAPORKAN

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulon Progo, Agung Kurniawan S.IP, M.Si dan Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Dra Niken Probolaras, SH Mhum meraih penghargaan Public Service of the Year Provinsi DIY 2019 yang diserahkan oleh Gubernur DIY, diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Ir Aris Riyanto, disaksikan founder MarkPlus, Hermawan Kartajaya dalam acara Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019 di Ballroom Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta (15/8).

Gubernur DIY dalam sambutan tertulis mengatakab peran marketing sangat besar dalam sebuah ruang usaha. Namun, bukan berarti pemasaran dapat dilakukan secara asal-asalan. "Seorang pemasar yang baik tidak hanya mampu menjual produk yang ada di perusahaan, tetapi juga harus mampu melahirkan pemasar baru dan menaikkan citra baik perusahaan," kata Sri Sultan HB X.

Sementara itu sambutannya, Hermawan Kartajaya mengatakan IMF merupakan festival tahunan yang telah ketujuh kalinya digelar, merupakan perhelatan akbar pemasaran dengan konsep unik dan inovatif. "Acara ini menampilkan dan menghubungkan para praktisi pemasar lokal dengan pemasar nasional," kata suhu pemasaran Indonesia ini, sambil menekankan sebagai momentum yang tepat untuk memunculkan potensi kreativitas youth women netizen, serta komersialisasi UMKM atau start up business lokal agar dapat bersaing dengan produk nasional dan internasional.

Para penerima penghargaan, menurut Hermawan, dipilih melalui proses penjaringan publik, media dan panel juri terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus. DPMPT Kulon Progo meraih penghargaan dari aspek pelayanan publik, sedang Dinas Pariwisata Kulon Progo dari sektor pemasaran pariwisata. Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo yang hadir dalam acara tersebut memberi apresiasi atas penghargaan tersebut. "Penghargaan itu diharapkan menambah semangat meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat," tegasnya.

Selain kalangan birokrasi, penghargaan juga diberikan ke institusi swasta dan perusahaan yang dinilai berhasil melakukan terobosan pemasaran dan meningkatan penjualan.

Hermawan Kartajaya menyatakan, baik pemerintahan maupun lingkungan swasta mengalami perubahan makro dalam aspek ekonomi, sosial, teknologi, politik dan hukum, serta pasar tentunya berdampak pada perilaku konsumen atau pelanggan.
"Perubahan ini mempengaruhi strategi pelayanan publik untuk sektor pemerintah dan konsumen untuk segmen swasta atau perusahaan," tambahnya.

Bagi DPMPT Kulon Progo memperoleh penghargaan tersebut untuk kali kedua, tahun lalu 2018 DPMPT juga meraih "Public Service of The Year" tingkat DIY.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak