DPMPT KAB. KULON PROGO MENGIKUTI BIMTEK PENANAMAN MODAL YANG DISELENGGARAKAN BKPM

Selasa, 18 April 2017 13:00:57 - Oleh : DPMPT Kab. Kulon Progo

Pelayanan DPMPT Terkait Cuti Bersama Lebaran

PERSYARATAN PENGURUSAN IJIN PENELITIAN DI KABUPATEN KULON PROGO

DPMPT Hentikan Pelayanan Izin Gangguan

SERAH TERIMA LATSAR PURNA PRAJA IPDN ANGKATAN XIII OLEH PUSDIKLAT KEMENDAGRI REGIONAL YOGYAKARTA TAH

TIM PENGAWASAN TERPADU MELAKUKAN PENGAWASAN PEMILIK BANGUNAN YANG BELUM BERIZIN

Pada tanggal 5-7 April 2017 DPMPT Kab. Kulon Progo mengikuti Bimbingan Teknis Penanaman Modal tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal dengan peserta sebanyak 60 orang dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Indonesia yang bertempat di Hotel Grand Aston Yogyakarta. Bimbingan Teknis Penanaman Modal kali ini dibuka oleh Kepala BKPM DIY Drs. Totok Prianamto dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BKPM Dina Setiawati Budiman, SE, MA.

Bimbingan Teknis yang di selenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal kali ini dengan mata diklat berupa Kebijakan Umum Penanaman Modal dengan arah kebijakan berupa perbaikan iklim penanaman modal, mendorong persebaran penanaman modal, fokus pengembangan pangan, infrastruktur dan energy, penanaman modal yang berwawasan lingkungan, pemberdayaan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi ( UMKMK ), pemberian fasilitas, kemudahan, dan/atau insentif penanaman modal dan promosi penanaman modal.

Selain membahas tentang kebijakan umum penanaman modal, dalam bimbingan teknis ini juga membahas tentang Kebijakan bidang usaha serta kriteria dan daftar bidang usaha tertutup dan terbuka dengan persyaratan. Contoh dari bidang usaha yang tertutup adalah bidang usaha tertentu yang dilarang diusahakan sebagai kegiatan penanaman modal dengan kriteria berupa kesehatan, keselamatan, pertahanan keamanan, lingkungan hidup, moral budaya dan kepentingan nasional lainnya. Bidang usaha yang terbuka bersyarat adalah bidang usaha tertentu yang dapat diusahakan untuk kegiatan penanaman modal persyaratan dengan kriteria perlindungan SDA, pengembangan UMKMK, pengawasan produksi dan distribusi, peningkatan kapasitas teknologi, partisipasi modal DN dan kerjasama dengan badan usaha.
Bimbingan Teknis Penanaman Modal ini ditutup dengan memaparkan tentang sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi Secara Elektronik dan dilanjutkan dengan simulasinya.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak