DPMPT KAB. KULON PROGO KEMBALI MELAKUKAN PENGAWASAN REKLAME

Selasa, 18 April 2017 13:17:51 - Oleh : DPMPT Kab. Kulon Progo

DPMPT KAB. KULON PROGO KEMBALI MELAKUKAN PENGAWASAN REKLAME

DPMPT KAB. KULON PROGO MENGIKUTI BIMTEK PENANAMAN MODAL YANG DISELENGGARAKAN BKPM

Tertarik Investasi Sektor Pariwasata di Kulon Progo, DPRD Kabupaten Pati Lakukan Studi Banding

Siperi Jempol Ikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

DPMPT Kembangkan Potensi Investasi di Sektor Pariwisata

DPMPT Kab. Kulon Progo kali ini kembali melakukan pengawasan reklame di titik-titik strategis di Kab. Kulon Progo. Pengawasan reklame ini dilakukan untuk memberi peringatan kepada perusahaan-perusahaan yang akan habis dan sudah habis masa berlakunya.
Tim Pengawasan Terpadu yang dikoordinir oleh DPMPT Kab. Kulon Progo kali ini melakukan pengawasan pada reklame billboard disekitar kota Wates, Pengasih dan Lendah yang akan habis masa berlakunya maupun yang bahkan sudah habis masa berlakunya untuk memperpanjang izinnya.
Hasil temuan dilapangan, diketahui ada perusahaan/pemohon yang masa berlakunya sebentar lagi akan habis yang berada di Bumijo Lendah sebanyak 1 buah. Untuk hal itu, DPMPT memberikan surat peringatan pemberitahuan untuk segera memperpanjang izin reklamenya.
Selain itu terdapat juga perusahaan yang baliho izinnya telah habis masa berlakunya dan belum perpanjang kembali di seputaran Dayakan, Temon dan Pengasih sebanyak 3 ( tiga ) buah. Setelah didatangi pemiliknya, mereka memang sengaja tidak memperpanjang izin dan menyerahkan ke pemda kalau baliho tersebut akan dilepas oleh Pemda. Di seputaran terminal, teteg wetan, Ngemplang dan Kentheng sebanyak, ditemukan adanya spanduk yang sudah habis masa berlakunya izin tetapi tidak diperpanjang lagi sebanyak 4( empat ) buah. Setelah didatangi pemiliknya, spanduk tersebut memang tidak lagi diperpanjang karena tiap kali memasang paling jauh 3 (tiga) hari spanduk tersebut sudah hilang diambil oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Di Suputaran Jatirejo Lendah ditemukan 1 ( satu ) Billboard yang belum perpanjang izin reklamenya dan belum dilepas oleh pemiliknya. Sedangkan di Tanjungharjo Nanggulan juga masih ditemukan 1 ( satu ) buah Billboard yang izin reklame masa berlakunya sudah habis tetapi pemiliknya belum mengonfirmasi apakah akan perpanjang atau billboard diturunkan.
Kepala DPMPT Kab. Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP, M.Si mengatakan bahwa reklame merupakan tanggung jawab masing-masing pemohon izin reklame, sehingga apabila habis masa izinnya dan tidak diperpanjang lagi agar segera melepas reklame tersebut supaya tidak mengganggu fasilitas umum dan membahayakan pemakai jalan.

« Kembali | Kirim | Versi cetak