Peduli Banjir Kulon Progo, DPMPT Kab. Kulon Progo Serahkan Bantuan

Rabu, 6 Desember 2017 09:15:02 - Oleh : DPMPT Kab. Kulon Progo

DPMPT Kab. Kulon Progo Melakukan Pengawasan Perusahaan

Launching KSWP Kulon Progo Mampu Memberi Contoh Kabupaten Lainnya Di DIY

Replikasi Tomira, Pemda Tasikmalaya Studi Banding ke Kulon Progo

Peduli Banjir Kulon Progo, DPMPT Kab. Kulon Progo Serahkan Bantuan

Launching KSWP Kulon Progo Pertama di DIY

Warga tiga desa di Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo terhitung pada selasa (28/11) permukiman mereka dilanda banjir. Banyak kepala keluarga yang harus mengungsi karena tingginya air yang masuk dipermukiman mereka. Di Kecamatan Panjatan ada beberapa pokso pengungsian, pengungsi terbanyak di hari pertama banjir di posko Balai Desa Panjatan yang tercatat ada 250 jiwa yang mengungsi di Balai Desa Panjatan.
Bencana yang terjadi di Kulon Progo dalam beberapa hari terakhir akibat dampak dari badai cempaka yang menyerang beberapa daerah di DIY khususnya di Kulon Progo. Banjir di Kecamatan Panjatan khususnya daerah yang terparah di Desa Panjatan, Cerme, Gotakan dan Krembangan telah menggenangi rumah warga sejak hari selasa. Banjir ini sendiri diakibatkan meluapnya tanggul di Sungai Sen yang letaknya berada disisi timur dari desa-desa yang terkena banjir. Akibatnya warga harus diungsikan ke beberapa posko pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah beserta para relawan.
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kab. Kulon Progo pada kesempatan kali ini memberikan bantuan berupa pakaian pantas pakai, obat-obatan dan bantuan dana kepada para korban banjir di Kecamatan Panjatan. Selain itu DPMPT Kab. Kulon Progo juga memberikan bantuan selain kepada masyarakat luas di Kecamatan panjatan, juga memberikan bantuan kepada para Korban banjir yang juga tercatat sebagai karyawan DPMPT Kab. Kulon Progo sendiri yang rumahnya ikut terkena imbas bencana banjir. Sumber bantuan dari shodaqoh dan infaq para karyawan DPMPT. Para Karyawan DPMPT Kab. Kulon Progo yang mendapat bantuan tersebut yaitu Saroso dan Suryati yang beralamat di Ds.X Cerme Panjatan dan Kusnandar Ds.I Krembangan.
Kepala DPMPT Kab.Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP.,M.Si mengatakan bantuan diberikan kepada berupa obat-obatan, sandang dan pangan serta bantuan dana diharapkan dapat membantu para korban yang terkena dampak dari banjir. DPMPT Kab. Kulon Progo juga menerjunkan beberapa karyawan untukmengunjungi lokasi bencana dan ikut kerja bakti bersama masyarakat. Beliau juga menambahkan, DPMPT Kab. Kulon Progo menyampaikan keprihatinan terhadap musibah banjir yang melanda Kab. Kulon Progo karena musibah tidak kita kehendaki bersama, semoga kedepan menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk terus menjaga dan memelihara lingkungan sekitar.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak