Jenis Layanan MPP

Jenis Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kulon Progo :

  • BPJS Ketenagakerjaan
    • Pelayanan Informasi BPJS Naker
    • Pendaftaran Kepesertaan BPJS Naker bagi Pelaku Usaha/Badan Usaha/Pemberi Kerja
    • Pencetakan Kartu Peserta dan Sertifikat Kepesertaan
    • Informasi Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) danm Jaminan Pensiun (JP)
  • BPJS Kesehatan
    • Pendaftaran Peserta Baru : Peserta Bukan Penerima Upah dan Pekerja Penerima Upah
    • Informasi : Pelayanan Kesehatan, Pindah Alamat Faskes, Mobile JKN-KIS
    • Informasi lainnya seputar JKN KIS
  • Perizinan DIY
    • Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Ekeltronik atau Online Single Submission (OSS) yang meliputi Layanan Mandiri, LayananBerbantuan dan Layanan Prioritas
    • Pelayanan Perizinan Non OSS yang meliputi kewenangan Propinsi yang meliputi :
      • Sektor ESDM : Pertambangan Air dan Tanah
      • SektoSosial
      • Sektor Pekerjaan Umum
      • Sektor Perhubungan
  • Bank BPD DIY
    • Pembukaan Rekening
    • Pembayaran Modul Penerimaan Negara (MPN)
    • Kiriman Uang (RTGS, SKNBI, BPD NET ONLINE, Western Union)
    • Pembayaran Tagihan
  • Kantor Pertanahan
    • Informasi Pelayanan Bidang Pertanahan
    • Zona Nilai Tanah (ZNT)
  • KPP Pratama Wates
    • Penerbitan NPWP OP (Nomor Pokok Wajib Pajak Orang Pribadi)
    • Konsultasi Perpajakan
    • ID-Billing Pembayaran Pajak Secara Mandiri
  • Kantor Imigrasi
    • Pelayanan Konsultasi dan Informasi Keimigrasian
    • Pelayanan Penerbitan Paspor
  • Kementerian Agama
    • Pelayanan Konsultasi Pernikahan, Penentuan Arah Kiblat, Konsultasi Zakat Wakaf dan Haji
    • Rekomendasi Umroh
  • Polres Kulon Progo
    • Pelayanan Penerbitan SKCK
    • Pelayanan Perpanjangan SIM
    • Surat Keterangan Kehilangan
  • PT POS
    • Pengiriman Surat
    • Pengiriman Paket
    • Penjualan MAterai
    • Pengiriman Wesel POS
    • Pembayaran Wesel POS
    • Pembayaran Rekening Listrik
    • Pembayaran Rekening PDAM
    • Pembayaran Cicilan Motor/Mobil
    • Pembayaran Kartu Kredit
    • Pembayaran Tagihan TV Kabel
    • Pembelian Tiket Pesawat/Kereta Api
    • Pembelian Pulsa HP
    • Pembayaran Pajak
    • Tabungan E Batara POS
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
    • Pojok Baca & Pendaftaran ANggota Perpustakaan
    • Pelayanan SIKS (Sistem Informasi Kearsipan Statis & Arsip Tekstual)
  • Dinas Pertanahan dan Tata Ruang
    • Pelayanan Informasi Tata Ruang
    • Permohonan Advice Planning
  • Badan Keuangan dan Aset Daerah
    • Mutasi Data Wajib Pajak PBB P2
    • Validasi BPHTB
    • Pajak Lainnya kecuali MBLB
  • Dinas PMPT
    • Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) yang meliputi Layanan Mandiri, Layanan Berbantuan dan Layanan Prioritas.
    • Pelayanan Perizinan Non OSS yang meliputi :
      • Izin Reklame
      • Izin Penelitian
      • Izin Praktek Perawat
      • Izin Praktek Bidan
      • Izin Optik
      • Izin Praktek Fisiotherapis
      • Izin Operasional Laboratorium
      • Izin Unit Tranfusi Darah
      • Izin Operasional Puskesmas
      • Izin Pemberantasan Hama (Pest Control)
      • Izin Praktek Dokter Hewan
      • Izin Tenaga Kesehatan Hewan Bukan Dokter Hewan Sebagai Paramedik Veteriner
      • Izin Tenaga Kesehatan Warga Negara Asing
      • Izin Pelayanan Jasa Medik Veteriner
      • IMB
  • Dinas Lingkungan Hidup
    • Bidang Lingkungan Hidup :
    • Izin Lingkungan
    • Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan/SPPL)
    • Izin Operasional :
    • Pembuangan Air Limbah
    • TPS Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun
  • Dinas Sosial PPPA
    • Rekomendasi Jaminan Kesehatan Sosial (JAMKESOS) DIY dan Pencetakan Surat Eligibilitas Peserta (SEP) dari BAPELJAMKESOSDIY
    • Rekomendasi Jaminan Kesehatan Bayi Lahir dari Ibu Pemegang Kartu Jaminan Kesehatan Nasional Penerima Bantuan IUR (JKN PBI) APBN
  • Dinas Nakertrans
    • Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Pencari Kerja (AK/1)
    • Informasi Lowongan Kerja
  • Dinas Kesehatan
    • Pelayanan Ijin Praktik Dokter Swasta (dr, drg, dr.sp)
    • Pelayanan Ijin Dokter dan Nakes di Fasyankes (dr, drg, dr.sp, Apoteker, Tenaga Teknis Kefarmasian, Bidan, Perawat, Perawat Gigi, Nutrisionis, Radiographer, Rekam Medis, Sanitarian, Fisioterapi, Terapis Wicara, Pinata Anestesi, Tenaga Teknis Kefarmasian, Kesehatan Masyarakat, Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Epidemiolog dan Kesehatan Masyarakat)
    • Pelayanan Rekomendasi Teknis Pendirian dan Operasional Rumah Sakit Kelas C, D, Puskesmas dan Klinik
    • Pelayanan Rekomendasi Teknis PendirianUsaha Kecil Obat Tradisional (UKOT)
    • Pelayanan Rekomendasi Teknis Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT)
    • Surat Ijin Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT)
    • Sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT)
  • Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    • Perekam e-KTP
    • Legalisasi Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  • PDAM Tirta Binangun
    • Pembayaran Rekening Air
    • Pendaftaran Sambungan Rumah
    • Pengaduan Pelanggan
  • Samsat
    • Perpanjangan/Pengesahan Ulang STNK satu tahunan