DPMPT KAB. Kulon Progo Raih Penghargaan Bidang Pelayanan Publik dari KemenPANRB

Selasa, 30 Januari 2018 14:15:06 - Oleh : DPMPT KP

Memperingati Hari Jadi Ke 67 Kabupaten Kulon Progo, DPMPT Melaksanakan Apel Dalam Nuansa Jawa

Pemda DIY Siapkan Tiga Jurus Jitu untuk Tingkatkan Investasi

PEMENANG KUIS DAN FOTO CONTEST STAND DPMPT KABUPATEN KULON PRO

DPMPT Membuka Pelayanan Pendampingan OSS di Manunggal Fair 2018

Sosialisasi LKPM dalam rangka Kegiatan dan Pemantauan dan Pengawasan Pelaksanaan Penanaman Modal dan

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kab. Kulon Progo pada awal tahun 2018 kali ini berhasil meraih penghargaan dalam mewujudkan pelayanan publik yang cepat, ringkas dan berkualitas yang diadakan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPANRB).
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Asman Abnur kepada DPMPT Kab. Kulon Progo di Jakarta Rabu 24 Januari 2018, dan pada apel pagi rutin Karyawan DPMPT Kab. Kulon Progo Senin 29 Januari 2018, Kepala DPMPT Kab. Kulon Progo Agung Kurniawan, SIP M.Si meneruskan penyerahan langsung penghargaan tersebut di DPMPT Kab. Kulon Progo yang diwakili Kasubag Kepegawaian Rubiyah, S.Pd. Dalam penghargaan kali ini, DPMPT Kab. Kulon Progo meraih penilaian kategori baik, sehingga hal ini diharapkan dapat berdampak pada kualitas pelayanan publik di Kulon Progo secara bertahap untuk semakin menjadi lebih baik, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan member dampak bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kulon Progo.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kab. Kulon Progo, Agung Kurniawan, SIP M.Si mengungkapkan penghargaan ini diberikan kepada DPMPT karena DPMPT Kab. Kulon Progo sudah melakukan berbagai inovasi seperti perizinan online, jemput bola, perizinan simultan atau penyederhanaan dengan satu berkas bias keluar satu bahkan tiga izin sekaligus, menyusun Geofrafis Information System (GIS), membuat desk investasi, bahkan kalau ada investasi skala besar langsung ditangani oleh tim.
Agung juga mengatakan Pemkab Kulon Progo juga sudah punya Perda maupun Perbup tentang kemudahan dalam hal penanaman modal, bahkan berdasarkan penilaian dari Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) perizinan kita nilainya positif khususnya terhadap kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan meraih angka 93,50.
Mesti demikian, Agung merasa pelayanan yang diberikan belum maksimal karena masih masuk kategori B (Baik) belum masuk kategori Sangat Baik. Hal ini disebabkan DPMPT masih belum memiliki sarana prasarana yang cukup, berupa gedung, karena masih dua lokasi. Untuk itu, tahun 2018 ini akan dibangun gedung yang representative,sehingga harapannya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

« Kembali | Kirim | Versi cetak