Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kab. Pringsewu ke DPMPT Kab. Kulon Progo

Kamis, 1 Februari 2018 09:27:38 - Oleh : DPMPT KP

DPMPT Kab. Kulon Progo Melaksanakan Sosialisasi Pelayanan Perizinan Jemput Bola Tahun 2018

Pemantauan dan Pengawasan Kegiatan Penanaman Modal di Kabupaten Kulon Progo

DPMPT Kab. Kulon Progo Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Penanaman Modal dan Perizinan

DPMPT Kab. Kulon Progo Ikut Pameran APKASI Otonomi Expo 2018 di Tangerang

Proyek Bandara NYIA, Nilai Investasi di Kulonprogo melejit sebesar Rp. 4 Triliyun

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu ( DPMPT ) Kab. Kulon Progo Kamis 25 Januari 2018 menerima kunjungan kerja komisi I DPRD Kab. Pringsewu yang dipimpin oleh ketua DPRD Kab. Pringsewu H. Ilyasa beserta 13 anggota DPRD Kab. Pringsewu dari berbagai partai politik.
Kunjungan diterima oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kab. Kulon Progo Drs. Suwarna, M.Si dengan memaparkan mengenai pelayanan perizinan secara umum serta diskusi mengenai potensi dan langkah strategis dalam hal menarik investor untuk perkembangan daerah, serta inovasi yang dilakukan dalam pelayanan perizinan.
Kunjungan kerja tersebut dilakukan terkait pelayanan perizinan dan non perizinan. Dipilihnya DPMPT Kab. Kulon Progo karena Kab. Kulon Progo berhasil mendapatkan penilaian yang bagus untuk pelayanan perizinan.
H Ilyas mengatakan, bahwa pelayanan perizinan tidak hanya bicara tentang aturan yang berlaku, tetapi juga perlu adanya perubahan pola mental dan paradigm para penyelenggara perizinan. Salah satunya, instrument penting yang harus ada adalah Standar Pelayanan dan SOP. Namun demikian, harus dilandasi dengan etika pelayanan dan fakta integritas yang dijalankan semua stakeholder.

« Kembali | Kirim | Versi cetak