Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kab. Poso ke Kab. Kulon Progo berkaitan dengan IMB

Selasa, 6 Februari 2018 09:46:03 - Oleh : DPMPT Kab. Kulon Progo

DPMPT Kab. Kulon Progo Melaksanakan Sosialisasi Pelayanan Perizinan Jemput Bola Tahun 2018

Pemantauan dan Pengawasan Kegiatan Penanaman Modal di Kabupaten Kulon Progo

DPMPT Kab. Kulon Progo Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Penanaman Modal dan Perizinan

DPMPT Kab. Kulon Progo Ikut Pameran APKASI Otonomi Expo 2018 di Tangerang

Proyek Bandara NYIA, Nilai Investasi di Kulonprogo melejit sebesar Rp. 4 Triliyun

Jumat 02 Februari 2018 DPRD Kabupaten Poso mengunjungi Kabupaten Kulon Progo yang dalam kunjungannya dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Poso Darma G. Moudalu, SH dan diterima oleh Asda I Jumanto dan Kepala DPMPT Kab. Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP M.Si. Kunjungan dalam rangka study banding Pansus III DPRD Kabupaten Poso yang membahas Ranperda tentang Retribusi Perizinan Tertentu di Kabupaten Kulon Progo khususnya tentang Izin Mendirikan Bangunan.
Agung Kurniawan S.IP M.Si mengungkapkan, geliat potensi investasi di Kabupaten Kulon Progo diikuti dengan penataan rencana tata ruang wilayah dan perijinan yang berlaku. Salah satu perijinannya adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB), yaitu perizinan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada pemohon untuk membangun baru, rehabilitasi/renovasi, dan/atau memugar dalam rangka melestarikan bangunan sesuai dengan persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku.
Selain itu, bahwa perizinan akan terlaksana dengan baik dengan adanya kesadaran masyarakat dalam perurusan izin, pengawasan yang maksimal dengan masih banyaknya bangunan yang belum berizin, perubahan tarif yang wajar jauh dari mahal agar masyarakat dapat terjangkau dalam retribusinya dengan cara perhitungan tarif yang sesuai dengan peraturan daerah.
Ketua Pansus III DPRD Kab. Poso, Drs H. Amir Kusa, MM menyatakan tertarik dengan pendelegasian kewenangan penerbitan IMB melalui kecamatan, sehingga dapat mempercepat pelayanan, sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

« Kembali | Kirim | Versi cetak