Ombudsman RI Bangun Sinergitas dengan DPMPT Kab. Kulon Progo

Jum`at, 16 Maret 2018 13:45:56 - Oleh : DPMPT KP

BKPM RI Melaksanakan Pengawasan Kegiatan Penanaman Modal di Kulon Progo

Perjanjian Kerjasama Antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang DI Yogyakarta dengan DPMPT Kab. Kulon Progo

Realisasi Penanaman Modal Asing meningkat

Investasi Triwulan II-2018 Capai Rp 176 Triliun

Izin Usaha Pertambangan dan Keuangan Tak Diproses Lewat OSS

Selasa tanggal 13 Maret 2018 DPMPT kab. Kulon Progo mendapatkan kunjungan Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Yogyakarta. Maksud kunjungan tersebut dalam rangka mendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan publik di daerah. Salah satunya membangun sinergi pengelolaan pengaduan masyarakat dan sinergitas antara lembaga Ombudsman RI dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kab. Kulon Progo.
Kedatangan Ombudsman RI diterima oleh langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kab. Kulon Progo Agung Kurniawan, SIP M.Si. Ombudsman RI. DPMPT Kab. Kulon Progo berkoordinasi tentang sistem aduan internal maupun eksternal dengan pengelolaan unit pengaduan yang memadai serta studi kasus masalah aduan dan penyelesaiannya di DPMPT Kab. Kulon Progo. Selain itu Ombusdman dan DPMPT Kab. Kulon Progo juga membicarakan tentang rencana kerjasama dan sikronisasi aduan.
Agung Kurniawan mengatakan, Ombudsman sebagai lembaga yang bertugas melayani laporan atas dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik sangat diharapkan membangun koordinasi dan sinergitas dengan DPMPT pada khususnya dan Kulon Progo pada umumnya. " Hal ini selaras dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan publik yang lebih baik,"tegasnya.

« Kembali | Kirim | Versi cetak