TAHUN 2018 DPMPT KABUPATEN KULON PROGO KEMBALI BERPARTISIPASI DALAM BEDAH RUMAH

Rabu, 4 April 2018 14:52:01 - Oleh : DPMPT KP

DPMPT Kab. Kulon Progo Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Penanaman Modal dan Perizinan

DPMPT Kab. Kulon Progo Ikut Pameran APKASI Otonomi Expo 2018 di Tangerang

Proyek Bandara NYIA, Nilai Investasi di Kulonprogo melejit sebesar Rp. 4 Triliyun

Pengusaha Optimistis Izin Online Terpadu Dapat Genjot Investasi

Peluncuran Izin Instan Online Single Submission Tunggu Jokowi

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu tahun 2018 kembali turut berpartisipasi dalam kegiatan Bedah Rumah yang merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan rumah yang layak huni.
Partisipasi bedah rumah yang diikuti DPMPT tersebut diwujudkan melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat pada Minggu 1 April 2018. Bedah rumah tersebut dilakukan di tiga titik lokasi yakni rumah Saminem di Dusun Jangkaran Lor Rt.34/17 Desa Sentolo Kecamatan Sentolo Kulon Progo, rumah Ponidi di Dusun Semen Rt. 49/25 Desa Sukoreno Kecamatan Sentolo Kulon Progo, serta rumah Sowinadi di Sonyo Rt. 35 Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kulon Progo. Dalam bedah rumah tersebut, Sumber dana (donator) dari alumni Fakultas Kedokteran UGM Angkatan 81sebesar Rp. 15.000.000,-. Dalam bedah rumah tersebut, seluruh jajaran struktural DPMPT turut secara aktif dalam melaksanakan gotong royong bersama-sama dengan masyarakat sekitar serta dinas-dinas pendamping tetap maupun lainnya.
Wakil Bupati, Drs. Sutedjo dalam sambutannya menyatakan bahwa Bedah Rumah merupakan program kerja yang terus dilanjutkan agar masyarakat miskin di Kabupaten Kulon Progo memiliki rumah yang layak huni. Dalam bedah rumah tersebut, Wakil Bupati didampingi Asisten Bidang perekonomian da pembangunan Setda, Ir. Soekoco.
Selain dari dana donatur tersebut, DPMPT kab. Kulon Progo juga menyerahkan bantuan yang diserahkan oleh Sekretaris DPMPT Kab. Kulon Progo, Drs. Suwarna,M.Si. juga memberikan bantuan secara langsung berupa uang tunai kepada pemilik rumah, untuk mewujudkan yang rumah layak huni yang lebih baik.
Dalam Bedah rumah tersebut, juga turut juga didampingi Organisasi Perangkat Daerah lainnya yakni Dinas Komunikasi dan Informasi Kab. Kulon Progo, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kab. Kulon Progo, Bagian administrasi Kesra dan kemasyarakatan, Bagian rumah tangga setda Kab. Kulon Progo, Kecamatan Sentolo dan Kecamatan Girimulyo serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak