DPMPT Kab.Kulon Progo menyelenggarakan Forum Bisnis dengan tema Kupas Tuntas Pembangunan Aerotropoli

Jum`at, 8 Juni 2018 10:15:18 - Oleh : DPMPT KP

Realisasi Investasi Hingga Kuartal III/2018 Turun 1,6%

DPMPT Kulon Progo dapat penghargaan dari Menteri PANRB

Pertumbuhan Investasi di DIY Hanya 1,62 Persen

Banyak Investor Mangkir, Ini pentingnya LKPM

DPMPT Kulon Progo melaksanakan Pengawasan Reklame Toko Modern di Kulon Progo

Kulon Progo sebagai daerah tujuan investasi yang potensial seiring dengan mulai dibangunnya New Yogyakarta Airport menjadikan Kabupaten Kulon Progo banyak dilirik oleh investor. Minat dari investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Kulon Progo mulai mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Hal ini dapat dilihat pada realisasi investasi tahun 2017 yang mencapai 1.208.722 juta rupiah.
Sebagai upaya untuk meningkatkan minat akan peluang investasi yang prospektif di Kulon Progo, Pemkab Kulon Progo bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Kulon Progo, KADIN DIY Kamis (7/6) bertempat di The Rich Jogja Hotel menyelenggarakan kegiatan Forum Bisnis dengan tema "Kupas Tuntas Pembangunan Aerotropolis, Kota Baru Wates, Bedah Menoreh" dengan nara sumber Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo Sp.OG(K), General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama, Prof. Dr.Techn. Ir. Danang Parikesit,M.Sc serta Direktur Utama PT. Bank BPD DIY, Bambang Setiawan.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Agung Kurniawan, S.IP M.Si mengatakan, dengan adanya Forum Bisnis ini diharapkan Kulon Progo siap menyongsong New Yogyakarta International Airport tersebut, Pemda Kabupaten Kulon Progo yang telah mensinergikan kebijakan pembangunan Ekonomi berbasis kluster yang meliputi antara lain Pembangunan Aerotropolis sebagai pusat pengembangan bisnis yang terintegrasi, pembangunan TOD (Transit Oriented Development) yaitu pembangunan berbasis pada mode transportasi umum yang terintegrasi, pembangunan Jalan Bedah Menoreh sebagai akses kawasan wisata Bukit Menoreh menuju Borobudur, Pembangunan Taman Raja Nusantara sebagai destinasi baru, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, serta Pembangunan Kawasan Ekonomi Kreatif.
Dalam Forum Bisnis tersebut, juga di Launching belabeliku.com oleh Bupati Kulon Progo yang merupakan portal digital ekonomi yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kulon Progo untuk memberdayakan dan memajukan UMKM di Kabupaten Kulon Progo.

« Kembali | Kirim | Versi cetak