DPMPT Kab. Kulon Progo Ikut Pameran APKASI Otonomi Expo 2018 di Tangerang

Selasa, 10 Juli 2018 12:58:19 - Oleh : DPMPT KP

DPMPT Kab. Kulon Progo Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Penanaman Modal dan Perizinan

DPMPT Kab. Kulon Progo Ikut Pameran APKASI Otonomi Expo 2018 di Tangerang

Proyek Bandara NYIA, Nilai Investasi di Kulonprogo melejit sebesar Rp. 4 Triliyun

Pengusaha Optimistis Izin Online Terpadu Dapat Genjot Investasi

Peluncuran Izin Instan Online Single Submission Tunggu Jokowi

DPMPT Kab. Kulon Progo Jumat (6/7/2018) mengikuti Pameran APKASI Otonomi Expo 2018. Pameran ini dilaksanakan di Hall 3 Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Tangerang selama 3 (tiga) hari, yaitu 3-5 Juli 2018.
Pada pameran APKASI Otonomi Expo 2018 kali ini, Pemkab Kulon Progo menampilkan beberapa potensi daerahnya sesuai dengan tema kegiatan pameran APKASI Otonomi Expo 2018 yaitu meningkatkan daya saing daerah dalam merebut pasar global. Materi pameran kali ini fokus pada indikator yang memiliki peluang seperti pertanian, perkebunan, perikanan serta usaha mikro kecil dan menengah dan pariwisata.
Acara ini dibuka oleh Presiden Jokowi dilanjutkan Rapat Kerja Nasional XI Apkasi dan Apkasi Expo 2018 yang diikuti peserta dari 416 kabupaten dan provinsi se Indonesia. Wakil Bupati Drs. H. Sutedjo dan rombongan dari pemkab Kulon Progo menghadiri acara ini dan memberikan apresiasi terhadap stand Pameran DPMPT Kab. Kulon Progo.
Kepala DPMPT Kab. Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP M.Si mengatakan keikut sertaan DPMPT Kab. Kulon Progo dalam pameran ini menjadi sarana strategis bagi Kab. Kulon Progo khususnya untuk mendapatkan akses perdagangan dan inevestasi yang lebih luas dan lain sebagainya.
Serta untuk mendorong potensi daerah demi meningkatkan pencitraan daerah dalam rangka menghadapi persaingan regional dan global. Menurutnya sejak hari pertama Stand DPMPT Kab. Kulon Progo langsung ramai dikunjungi masyarakat luar.
"Mereka ingin melihat stand Kabupaten Kulon Progo, ini dilihat jumlah tamu yang hadir jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, mereka ingin tahu tentang Kab. Kulon Progo ," Lanjut Agung Kurniawan. Ia menjelaskan di Stand DPMPT Kab. Kulon Progo menampilkan produk UMKM yang berada di Kab. Kulon Progo serta menampilkan profil daerah Kab. Kulon Progo berupa Pamplet, Bookled maupun Leaflet. "Kita berharap kedepannya masyarakat seluruh Indonesia tahu tentang Ketapang sehingga menjadi peluang investasi," ucapnya.
"Khsususnya bagi investor-investor yang mengujungi stand dan berkeinginan membuka peluang kerja sama bagi daerah lain. Semoga kedepan semakin banyak investor masuk ke Kab. Kulon Progo," harapnya.

« Kembali | Kirim | Versi cetak