DPMPT Kab. Kulon Progo Melaksanakan Sosialisasi Pelayanan Perizinan Jemput Bola Tahun 2018

Kamis, 9 Agustus 2018 10:50:01 - Oleh : DPMPT KP

Realisasi Investasi Hingga Kuartal III/2018 Turun 1,6%

DPMPT Kulon Progo dapat penghargaan dari Menteri PANRB

Pertumbuhan Investasi di DIY Hanya 1,62 Persen

Banyak Investor Mangkir, Ini pentingnya LKPM

DPMPT Kulon Progo melaksanakan Pengawasan Reklame Toko Modern di Kulon Progo

Pada tahun 2018 DPMPT Kab. Kulon Progo melaksanakan kegiatan sosialisasi pelayanan perizinan jemput bola yang dilaksanakan menjadi 2 tahap, tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2018 bertempat di pasar Bangeran Bumirejo Lendah dan tahap II tanggal 8 Agustus 2018 bertempat dipasar Kokap Hargorejo Kokap.
Sosialisasi pelayanan perizinan jemput bola kali ini ditujukan kepada para pedagang pasar sehingga jenis izin yang diberikan adalah Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Dalam sosialisasi ini sebagai narasumber dari Dinas Perdagangan Kab. Kulon Progo dengan materi SIUP dan TDP dan dari DPMPT Kab. Kulon Progo dengan materi Mekanisme Perizinan.
Setelah mendapatkan penjelasan dari narasumber para pedagang pasar sangat antusias sehingga dari undangan yang DPMPT Kab. Kulon Progo edarkan masing-masing lokasi 70 orang yang mengajukan permohonan mencapai lebih kurang 113 orang. Bagi pemohon yang telah membawa persyaratan lengkap izin dapat langsung diterbitkan, akan tetapi bagi persyaratannya belum lengkap masih harus menunggu proses lebih lanjut.
Dalam sosialisasi pelayanan perizinan jemput bola ini para pemohon izin agar permohonan izinnya dapat berjalan dengan lancar, pemohon harus sudah membawa persyaratan berupa foto copy KTP sebanyak 2 lembar, foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar dan materai sebanyak 2 lembar serta mengisi blangko permohonan.
Bagi para pemohon yang kesulitan baik dalam rangka mengisi formulir permohonan atau mungkin ada pemohon yang tidak bisa menulis, dari pemandu (petugas) siap membantu setiap saat diperlukan. Petugas-petugas sosialisasi pelayanan perizinan jemput bola terdiri dari nara sumber dari Dinas Perdagangan dan DPMPT Kab Kulon Progo, petugas foto pemohon, petugas cetak izin, petugas pendaftaran peserta, petugas administrasi, pemandu pegisian form, penandatanganan izin serta petugas di lokasi UPTD Pasar Wilayah I yang terdiri dari kepala UPTD pasar dan lurah pasar Bangeran dan juga petugas dilokasi UPTD Pasar Wilayah II yang terdiri dari petugas pengelola pasar kokap dan Ketua KUD Rejeki Mulyo Hargorejo Kokap. Selain itu juga terdapat petugas perlengkapan lainnya yang juga sangat berperan dalan sosialisasi pelayanan perizinan jemput bola tahun anggaran 2018 ini.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak