Perjanjian Kerjasama Antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang DI Yogyakarta dengan DPMPT Kab. Kulon Progo

Kamis, 20 September 2018 08:14:58 - Oleh : DPMPT KP

Memperingati Hari Jadi Ke 67 Kabupaten Kulon Progo, DPMPT Melaksanakan Apel Dalam Nuansa Jawa

Pemda DIY Siapkan Tiga Jurus Jitu untuk Tingkatkan Investasi

PEMENANG KUIS DAN FOTO CONTEST STAND DPMPT KABUPATEN KULON PRO

DPMPT Membuka Pelayanan Pendampingan OSS di Manunggal Fair 2018

Sosialisasi LKPM dalam rangka Kegiatan dan Pemantauan dan Pengawasan Pelaksanaan Penanaman Modal dan

Dalam rangka mendorong terwujudnya kemudahan berinvestasi dan kemudahan berusaha serta meningkatkan kinerja pelayanan publik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Kulon Progo menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan seiring dengan dibangunnya Mal Pelayanan Publik oleh Pemda Kulon Progo pada Tahun 2018 ini, BPJS Ketenagakerjaan akan hadir langsung pada Mal Pelayanan Publik tersebut lengkap dengan personil yang bertugas.
Selasa (18/9) bertempat di RM Dapur Semar DPMPT Kulon Progo dan BPJS Ketenagakerjaan menandatangani perjanjian kerjasama yang dilakukan kepala DPMPT Kulon Progo Agung Kurniawan SIP MSi dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan DIY Ainun Kholid yang disaksikan Asisten I Setda H Jumanto SH dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kulon Progo Sofia Nur Hidayati.
Simbolis diserahkan pula kepeserta yakni CV Ellyta Karya Pratama, CV Alifa Farma, CV Daya Sakti Mandiri, CV Pandawa Adinata dan SMK Ma'arif 1 Nanggulan. Selain itu jaminan hari tua kepada Wajiyo, Tyas Andi Antara, Suwarto, Sutinah dan Ipung Asnan Pamungkas.
Potensi kepesertaan baru BPJS TK di DIY ada sekitar 50 perusahaan dengan total tenaga kerja 400 hingga 500 orang. Kebanyakan bukan perusahaan besar atau jumlah tenaga kerja terbatas. Rata-rata perusahaan sudah memiliki kesadaran untuk mendaftarkan diri ke BPJS Tk.
Kepala DPMPT Kulon Progo, Agung Kurniawan, menyatakan kata kunci dalam nota kesepahaman ini adalah perlindungan ketenagakerjaan. Di Kulon Progo ada banyak investasi yang mask, banyak orang menjalankan usaha di Kulon Progo dalam bentuk perusahaan maupunperorangan yang semua ada tenaga kerjanya. " Kami berharap semua tenaga kerja bisa terlindungi, baik jaminan hari tua, kecelakaan, kematian maupun pensiun,"ucapnya.
Kerjasama ini merupakan perwujudan integrasi layanan publik bagi masyarakat dan investor, sehingga dapat mempersingkat proses perizinan dan pendaftaran jaminan social. Perlindungan yang diberikan oleh BPJS Tenaga Kerja kepada pekerja akan memberikan dampak sebuah ketenangan dalam bekerja. Sehingga mendorong produktifitas dan meningkatkan kinerja seperti yang diharapkan investor. Hal ini akan memberikan dampak pada peningkatan produksi sehingga realisasi investasi bisa meningkat dan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. "Setiap yang akan mengajukan perizinan, kami pastikan sudah ikut BPJS,"ujarnya.

« Kembali | Kirim | Versi cetak