5 Sosok Berpengaruh Kulonprogo Dapat Penghargaan

Rabu, 13 Februari 2019 08:57:10 - Oleh : harianjogja.com

Kulon Progo Berkolaborasi Dalam Inovasi Di APKASI 2019

RUPM Sebagai Acuan Pembangunan Di Daerah

Kulon Progo Segera Terbitkan Perbup RTRW Jamin Investasi

MPP TERAPKAN ZONA INTEGRITAS

MPP DIPENUHI ANTREAN PANJANG

Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK) memberikan penghargaan kepada lima sosok paling berpengaruh di Kulonprogo. 

Penyerahan penghargaan ini dilangsungkan di sela-sela acara peringatan HPN bertajuk Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital di Ruang Adikarto kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Senin (11/2/2019).

Kelima sosok itu yakni Nangsir Soenanto, warga Kecamatan Kalibwang atas dedikasinya dalam mewujudkan harmoni keberagaman masyarakat. Kemudian ada perajin batik geblek renteng asal Kecamatan Lendah, Umbuk Haryanto, karena dedikasi dalam pemberdayaan masyarakat dan ekonomi kreatif.

Selain itu ada seniman tari angguk Sri Wuryanti atas dedikasinya melestarikan seni dan budaya; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo, Agung Kurniawan atas komitmen mewujudkan keterbukaan informasi publik serta Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, yang dinilai sebagai pemimpin komunikatif dan inspiratif.

Ketua PWK Asrul Sani mengungkapkan dipilihnya lima tokoh itu sebagai penerima penghargaan lantaran dianggap memenuhi kriteria, yakni insipratif, inovatif, kreatif dan memiliki keterbukaan dengan media sehingga tidak menyulitkan proses jurnalistik.

Dalam pemilihan ini, PWK terlebih dulu mengadakan diskusi dan meminta pertimbangan dari sejumlah elemen. Dari puluhan tokoh akhirnya mengerucut kepada lima sosok tersebut. "Seluruhnya telah memenuhi kriteria yang ada," kata Asrul di sela-sela acara penyerahan penghargaan, Senin. 

« Kembali | Kirim | Versi cetak