Kunjungan Kerja Pemkab Pringsewu dan DPMPTSP Kota Samarinda Ke Kulon Progo

Selasa, 19 Februari 2019 14:26:24 - Oleh : DPMPT KP

Kulon Progo Berkolaborasi Dalam Inovasi Di APKASI 2019

RUPM Sebagai Acuan Pembangunan Di Daerah

Kulon Progo Segera Terbitkan Perbup RTRW Jamin Investasi

MPP TERAPKAN ZONA INTEGRITAS

MPP DIPENUHI ANTREAN PANJANG

Pemerintah kabupaten Kulon Progo, dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu ( DPMPT ) Kab. Kulon Progo, Pada hari Rabu dan Kamis (13/2 dan 14/2) menerima kunjungan kerja

dari DPMPTSP kota Samarinda yang diterima di Ruang Rapat DPMPT Kulon Progo yang berlokasi di Mal Pelayanan Publik Jl.KHA.Dahlan Km.1 Wates Kulon Progo dan dari Kabupaten Pring Sewu yang diterima di Bale Agung Kompleks Pemkab Kulon Progo.
Rombongan dari Kabupaten Pringsewu yang dipimpin Sekertaris Daerah Pringsewu Drs.A.Budiman PM,MM Kamis (14/2) diterima di Bale Agung Kompleks Pemkab Kulon Progo oleh Aris Sudarmanto,SH selaku Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pmerintahan yang merangkap sebagai Plt Asisten Perekonomian, Pembangunan dan SDA, Kepala DPMPT Agung Kurniawan, S.IP M.Si serta Joko Satya Agus Nakhrowi Kepala Bidang Cipta Karya DPUPKP Kulon Progo. Sedangkan satu hari sebelumnya Rabu (13/2) DPMPTSP Kota Samarinda juga melaksanakan kunjungan kerja ke DPMPT Kulon Progo yang dalam kunjungannya dipimpin Kepala DPMPTSP Kota Samarinda Ir.H.Akhmad Maulana.HK.MM.MT diterima oleh Kepala DPMPT Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP M.Si.
Tujuan kunjungan kerja Kabupaten Pringsewu dalam rangka penyusunan Peraturan Bupatitentang penyelenggaraan IMB, tata cara retribusi IMB dan pengenaan sanksi pelanggaran Peraturan Daerah bangunan gedung. Sedangkan DPMPTSP Kota Samarinda berkunjung ke Kulon Progo dalam rangka studi banding mengenai Mal Pelayanan Publik (MPP).
Kepala DPMPT Kulon Progo Agung Kurniawan mengatakan, Kulon Progo saat ini sedang menjadi perhatian di kalangan nasional dengan keberadaan bandara baru NYIA yang saat ini menjadi mega proyek yang tentunya akan menjadi angin segar dan juga sebagai jembatan emas bagi pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam mewujudkan cita-citanya dalam mensejahterakan masyarakat, sehingga peningkatan pelayanan publik di Kulon Progo menjadi patokan utama dan kemudian dibangun Mal Pelayanan Publik sebagai tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah, serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.
Agung juga memaparkan, dengan keberadaan pembangunan yang sangat pesat di Kabupaten Kulon Progo dan fasilitasi pelayanan publik yang baik, maka pembangunan di Kulon Progo juga semakin meningkat. Maka dari itu, pemerintah daerah juga mewajibkan setiap bangunan memiliki IMB sebagai surat bukti dari Pemerintah Daerah bahwa pemegang izin dapat mendirikan bangunan sesuai dengan rencana teknis bangunan yang disetujui oleh Pemerintah daerah sehingga adanya legalitas bangunan, pengawasan pengendalian dan penertiban bangunan dapat berjalan dengan baik, tertib penyelenggaraan bangunan yang menjamin keandalan bangunan dari segi keselamatan, kesehatan dan kenyamanan serta mewujudkan tata bangunan yang sesuai dengan lingkungannya.

« Kembali | Kirim | Versi cetak