Kunjungan Kerja DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat dan DPMPPTSP Kabupaten Banyumas

Kamis, 18 April 2019 08:04:22 - Oleh : DPMPT KP

MPP TERAPKAN ZONA INTEGRITAS

MPP DIPENUHI ANTREAN PANJANG

Peningkatan Ketakwaan dan Kinerja Pelayanan

MPP Menerapkan KTR

ORANG HIDUP PUNYA 2 PUSAKA : SABAR DAN SHALAT

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu ( DPMPT ) Kab. Kulon Progo, Pada hari Kamis (11/04) menerima kunjungan kerja DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat yang dipimpin Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi Ir.Moh Safirun Nababan, M.Si dan DPMPPTSP Kabupaten Banyumas yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Layanan Dra. Sulistyawati, MPHR diterima Kepala DPMPT Kabupaten Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP M.Si di Ruang Rapat DPMPT Kulon Progo yang berlokasi di Mal Pelayanan Publik Jl.KHA.Dahlan Km.1 Wates Kulon Progo.
Tujuan kunjungan kerja Kabupaten Bandung Barat dalam rangka menambah wawasan serta informasi bagi DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat khususnya dalam penataan ruang Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kulon Progo, fasilitas yang tersedia di Mal Pelayanan Publik, prosedur pelayanan dan non pelayanan perizinan, produk layanan yang difasilitasi pelayanan juga tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) di pelayanan perizinan. Sedangkan DPMPPTSP Kabupaten Banyumas melaksanakan kunjungan kerja ke DPMPT Kabupaten Kulon Progo dalam rangka study komparasi pelayanan yang dapat diadopsi dan dikembangkan oleh DPMPPTSP Kabupaten Banyumas sendiri.
Agung Kurniawan mengatakan, Mal Pelayanan Publik merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggara pelayanan publik atas barang, jasa dan.atau pelayanan administrasi. Pemerintah terus berkomitmen dalam meningkatan pelayanan publik. Dalam sela-sela kunjungan kerja Agung menjelaskan, konsep Mal ditawarkan sebagai solusi dari pelayanan terpadu yang saat ini belum terintegrasi antara pelayanan pusat dan daerah sekaligus pelayanan bisnis dalam satu tempat, dimana kita hanya datang ke satu tempat untuk memenuhi semua keperluan kita.
Pemerintah membangun Mal Pelayanan Publik yang didalamnya tersedia berbagai jenis pelayanan yang dibutuhkan masyarakat secara integrative. Dengan demikian masyarakat tidak direpotkan lagi dengan birokrasi yang selama ini dianggap berbelit.

« Kembali | Kirim | Versi cetak