KETUA IPI DIY APRESIASI POJOK BACA DI MPP

Rabu, 8 Mei 2019 12:58:24 - Oleh : DPMPT KP

DLH Kota Probolinggo Kunjungi MPP Kabupaten Kulon Progo

Kemudahan Perizinan Meningkatkan Eksport Produk Lokal

Uji Coba Publik OSS Versi 1.1

Investasi Masih Banyak Terhambat, Begini Penjelasan Sofyan Djalil

Realisasi Investasi di Kuartal III-2019 Naik 18,4% Mencapai Rp205,7 Triliun

Ketua Umum Ikatan Perpustakaan Indonesia (IPI) DIY periode 2016-2019, Sarwono, S.IP, MA beserta rombongan mengunjungi Pojok Baca di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulon Progo, Jumat (3/5).

Ketua Umum IPI DIY tersebut datang bersama para penggiat literasi DIY, antara lain Tri Rudiati (Biro Mental Spiritual Setda DIY), Lucia Damayanti (Pustakawan Perpusnas RI), Muh. Mursyid (Perpustakaan Komunitas Yogyakarta) dan Budiono (Pustakawan DPAD DIY).

Rombongan didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kulon Progo, Drs. Agus Santosa, MA, yang menjelaskan bahwa rombongan tersebut tertarik dengan keberadaan Pojok Baca di MPP Kulon Progo. Pojok Baca tersebut memiliki koleksi sekitar 1000 buku dan majalah untuk melayani para pengunjung MPP yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan informasi. Agus Santosa menambahkan, "Supaya pengunjung MPP tidak bosan menunggu antrian, refreshing, memanfaatkan waktu dengan membaca."

Sarwono memberi apresiasi atas hadirnya layanan Pojok Baca di ruang publik MPP dan bisa menjadi contoh ruang publik lainnya. Rombongan itu sendiri berkunjung ke Kulon Progo dalam rangka penilaian lomba perpustakaan desa tingkat DIY, di Desa Bugel (Panjatan) dan Desa Giripurwo (Girimulyo). Sarwono menilai perkembangan literasi dan minat baca di Kulon Progo sangat baik, perpustakaan dan Pojok Baca banyak bertumbuh seiring kebutuhan masyarakat terhadap kemajuan teknologi, ilmu pengetahuan dan keterampilan.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak