Peningkatan Ketakwaan dan Kinerja Pelayanan

Senin, 10 Juni 2019 17:02:48 - Oleh : DPMPT KP

DLH Kota Probolinggo Kunjungi MPP Kabupaten Kulon Progo

Kemudahan Perizinan Meningkatkan Eksport Produk Lokal

Uji Coba Publik OSS Versi 1.1

Investasi Masih Banyak Terhambat, Begini Penjelasan Sofyan Djalil

Realisasi Investasi di Kuartal III-2019 Naik 18,4% Mencapai Rp205,7 Triliun

Syawal, secara harafiyah artinya "peningkatan" yaitu peningkatan ketaqwaan sebagai hasil training selama bulan Ramadhan.
Di bulan Ramadhan, manusia mampu untuk meringankan langkah dalam bentuk ketakwaan dan membuktikan keimanan kepada Allah SWT, dengan berbagai cara seperti puasa, sholat tarawih, membaca Al-Quran dan infaq sedekah.
Oleh karena itu, menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulon Progo, Agung Kurniawan S.IP, M.Si, bulan syawal menjadi titik awal peningkatan ketakwaan dan kinerja pelayanan.
Dalam kesempatan syawalan di halaman gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulon Progo, Senin (10/6) tersebut, Agung Kurniawan mengutip surat Ali-Imran (134) bahwa tanda ketakwaan seseorang ditunjukkan dari sifat welas asih, yaitu mau menafkahkan (infak) hartanya baik di waktu lapang (kaya/makmur) maupun di waktu sempit (miskin/susah). Selain itu, orang-orang yang mampu menahan amarah. Dan, mereka yang mudah memberi maaf (memaafkan).
Di hadapan seluruh karyawan dan petugas stand MPP yang hadir, Agung Kurniawan mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, serta mohon maaf lahir dan batin.
"MPP ini adalah rumah bersama kita yang harus dikembangkan dan dirawat bersama, sehingga menjadi ladang amal dengan melayani masyarakat sepenuh hati," tegasnya.

« Kembali | Kirim | Versi cetak