EVALUASI PENILAIAN KINERJA OPD TRIWULAN II DPMPT MERAIH NILAI TERTINGGI

Kamis, 25 Juli 2019 08:41:01 - Oleh : DPMPT KP

REFORMASI IZIN INVESTASI

PERCEPATAN RDTR "GUIDANCE" PEMBANGUNAN

HUNIAN BERTINGKAT JADI KEBUTUHAN, PERIZINAN JANGAN BERBELIT

PEMKAB CARI DUKUNGAN

KAYA DESTINASI WISATA DAN PELUANG INVESTASI

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mengumumkan hasil evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) triwulan II tahun 2019 di Ruang Rapat Sermo Kompleks Pemkab Kulonprogo Senin (22/7). OPD yang memiliki kinerja terbaik I, II, III pada triwulan II 2019 diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) dengan nilai 99,47 %, disusul Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dengan nilai 97,43 % dan terbaik ketiga diraih oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dengan nilai 94,86 %.

Evaluasi kinerja ini rutin dilakukan untuk menilai capaian kinerja OPD oleh bupati karena selain untuk memacu kinerja OPD, juga untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi OPD.

Wakil Bupati Kulonprogo Drs H. Sutedjo mengatakan evaluasi ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui dan menyadari kinerja selama satu tahun kerja. Dengan ini diharapkan instansi dapat mengetahui apa saja yang masih kurang.
Oleh karena itu, dapat diketahui dengan indikator hijau, kuning dan merah. "Rekomendasi sebagai tindak lanjut untuk mengatasi kendala tersebut agar dilakukan percepatan-percepatan layanan masyarakat," ucapnya.
Sutedjo mengharapkan seluruh OPD bisa instrospeksi diri dan mencari penanggulangan masalah yang tengah dihadapi.

Sementara itu, Kepala DPMPT Agung Kurniawan, S.IP, M.Si dalam pengarahan pada apel pagi Selasa (23/7) menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh jajaran karyawan DPMPT atas prestasi yang telah diraih. "Kedepan, selain harus mempertahankan prestasi ini, kita, sebagai pelayan masyarakat sudah seharusnya untuk terus meningkatkan kualitas diri juga kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Agung. Ia menekankan agar karyawan DPMPT jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang diraih, namun harus dijadikan pemacu semangat untuk terus meningkatkan kinerja sebagai ASN.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak