PERLU DIPERLUAS, KOMISI I DPRD KULON PROGO SIDAK MPP

Sabtu, 27 Juli 2019 20:38:50 - Oleh : DPMPT KP

MODAL TERTANAM JARANG DILAPORKAN

DUA DINAS RAIH PENGHARGAAN "PUBLIC SERVICES"

MASKAPAI ASING BERI SYARAT, KULON PROGO BUTUH HOTEL BINTANG 3 DAN RUMAH SAKIT INTERNASIONAL

KUNJUNGAN KERJA DPMPTSP KOTA TERNATE

KUNJUNGAN KERJA PEMKAB TEGAL

Sejak diresmikan 28 Desember 2018 lalu, jumlah masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kulon Progo terus meningkat. Jumat (26/7) MPP Kabupaten Kulon Progo dikunjungi anggota DPRD Kulon Progo yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan Ajrudin Akbar sekaligus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke MPP tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP M.Si menerima kunjungan tersebut. Agung mengatakan setiap hari masyarakat yang ingin menikmati kemudahan pelayanan di MPP rata-rata mencapai 200 orang dengan berbagai macam pelayanan publik.

Saat ini Pelayanan di MPP ada 22 stan. Mulai dari Pelayanan Perizinan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Bank BPD, Kantor Pertanahan, KPP Pratama Wates, Kementrian Agama, Polres yang meliputi pelayanan penerbitan SKCK, pelayanan perpanjangan SIM dan Surat Keterangan Kehilangan hingga Kantor Imigrasi.
MPP Kulon Progo dibangun untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kulon Progo pada khususnya. Saat ini MPP Kulon Progo menambah stan adanya Taspen DIY membuka layanan dana tabungan dan asuransi pegawai negeri serta asuransi tabungan dan dana pensiun, sehingga para pensiunan PNS semakin dipermudah dalam mengurus dana pensiun mereka.

Ika Damayanti, salah satu anggota Komisi I DPRD kabupaten Kulon Progo mengatakan, MPP Kabupaten Kulon Progo setiap hari didatangi banyak pengunjung yang mengurus berbagai macam keperluan, tetapi meskipun ramai pengunjung, kebersihan di MPP sendiri terjaga dengan baik."Saya tadi cek dimesin antrian, jumlah pengunjung rata-rata dua ratus perhari, namun demikian mernah mencapai 400-500 orang perhari," kata anggota fraksi Gerindra ini.

Anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo dalam kunjungannya di MPP sekaligus memantau apakah masih ada sarana prasarana yang masih kurang maupun kendala apa saja dalam pelayanan di MPP. Dan kedepannya Gedung Olah Raga yang bersebelahan dengan MPP dijadikan Gerai UMKM sekaligus perluasan MPP dengan membangun Food Court, parker dan pusat promosi investasi.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak