Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Kulon Progo
Rubrik : Berita
RUPM Sebagai Acuan Pembangunan Di Daerah
2019-06-28 13:44:26 - by : dpmptkp

Dalam rangka evaluasi Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) BKPM RI mengunjungi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Kulon Progo.
Dipimpin oleh Kepala Seksi Industri Telematika Direktorat Perencanaan Industri Manufaktur BKPM RI Karina Setyowati, SH MH beserta dua stafnya diterima oleh Kepala DPMPT Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP M.Si, Selasa (25/6).
"Di Indonesia, dari ratusan kabupaten dan kota, belum semua menyusun dan menerbitkan RUPM," kata Kepala DPMPT Kabupaten Kulon Progo, Agung Kurniawan, sambil berharap dengan evaluasi RUPM ini bisa selalu menjadi kerangka acuan pembangunan penanaman modal di Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya dan Kabupaten Kulon Progo pada khususnya.
Saryanto, SH, Kepala Seksi Fasilitasi dan pengembangan Bidang Penanaman Modal DPMPT Kabupaten Kulon Progo menegaskan, bahwa RUPM dibuat dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi daerah. Oleh karena itu, "diperlukan peningkatan penanaman modal untuk mengolah potensi ekonomi daerah menjadi kekuatan ekonomi riil dengan menggunakan modal yang berasal dari dalam maupun luar negeri," tegasnya.
Karina mengharapkan fase-fase dalam RUPM dapat terealisasi sesuai dengan target, yaitu pengembangan penanaman modal yang relative mudah dan cepat menghasilkan, percepatan pembangunan infrastruktur dan energi, pengembangan industry skala besar serta pengembangan ekonomi berbasis pengetahuan dan berdaya saing tinggi.
Karina member apresiasi, Kulon Progo sudah menetapkan RUPM yang dituangkan dalam Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 65 Tahun 2014. Bahkan RUPM Kulon Progo pernah menjadi percontohan dan DPMPT Kulon Progo di undang sebagai narasumber sosialisasi RUPM tingkat nasional di Bandung Jawa Barat.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Kulon Progo : http://dpmpt.kulonprogokab.go.id
Versi Online : http://dpmpt.kulonprogokab.go.id/article/357/rupm-sebagai-acuan-pembangunan-di-daerah.html