DPMPT GELORAKAN SPIRIT KEMERDEKAAN

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menggelar upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 75 di halaman Pemda Kulon Progo secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu, mengikuti anjuran dari Menteri Sekretaris Negara RI, maka jajaran pimpinan dan karyawan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu DPMPT tepat pada pukul 10.17 WIB tanggal 17 Agustus 2020, menghentikan kegiatan sejenak selama tiga menit, mengambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Dalam Apel pagi Selasa (18/8) Kepala DPMPT, Agung Kurniawan, S.IP, M.Si menghimbau jajarannya agar terus memupuk keteguhan tekad dan spirit atau semangat cinta tanah air yang kuat, yang ditandai dengan semangat untuk terus mengabdikan diri dengan segala kemampuan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“Sudah sekitar setengah tahun kita menghadapi pandemi corona, tidak bosan saya mengingatkan agar kita terus menerapkan perilaku hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan, karena saat ini kondisi belum juga membaik bahkan muncul klaster-klaster baru,” ujar Agung. “Namun segala keterbatasan pada saat ini jangan membuat kita patah semangat, heroisme para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan harus terus kita teladani dalam hidup kita sehari-hari, baik sebagai seorang abdi negara maupun dalam kehidupan kita bersama masyarakat,” lanjut Agung.

 

Agung melanjutkan, terkait dimutasinya beberapa karyawan DPMPT yang mengakibatkan minimnya sumber daya manusia di DPMPT, maka hal ini tidak boleh mengurangi standar pelayanan kita kepada masyarakat pengguna layanan. “Misal di salah satu bidang kita, ada yang hanya terdiri dari 1 ASN yaitu cuma Kepala Bidangnya saja, maka kita harus bahu-membahu untuk tetap dapat menyelesaikan tugas-tugas kita sebagaimana prosedur dan standar operasional yang telah ditentukan, ke depan kita akan mulai menyusun prosedur-prosedur pelayanan yang dapat diterapkan dengan kondisi keterbatasan ASN seperti saat ini atau bisa membuat inovasi-inovasi yang lebih efektif,” pungkas Agung.

 

Sebelumnya, guna menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-75, DPMPT juga telah melakukan kerja bakti dan mengecat ulang gedung kantor DPMPT atau Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) agar terlihat lebih rapi, bersih dan menarik.