BANK PASAR UNIT MPP KULON PROGO KEMBALI DIBUKA

Memasuki Bulan September 2020 ini, PD. BPR. Bank Pasar Kulon Progo kembali membuka layanan di booth Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulon Progo. Setelah vakum selama beberapa bulan akibat pandemi covid-19, maka per 1 September 2020 bank yang merupakan sebuah BUMD ini membuka kembali unit MPP yang meliputi pelayanan di teller, dan juga pelayanan simpan/pinjam. Adapun jam layanan unit MPP adalah mulai jam 08.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB.

 

BPR Bank Pasar Kulon Progo yang baru saja menerima penghargaan TOP BUMD Award 2020, selain aturan standar dalam layanan teller seperti penyesuaian data antara sistem dengan KTP, juga memastikan bahwa layanan di unit MPP ini telah mengikuti prosedur dan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah seperti physical distancing, penyediaan hand sanitizer, tidak melayani nasabah yang tidak menggunakan masker dan lainnya.

 

Salah seorang nasabah Bank Pasar, Rubiyah, asal Pandowan, Galur, mengaku senang layanan Bank Pasar kembali dibuka di MPP. “Tentu membantu kami ya kalau mau ambil uang atau sekedar mengecek mutasi, di sini lebih dekat, tempatnya bersih dan nyaman dan yang jelas tidak terlalu antre seperti kalau kita di pusat, jadinya kan tidak rame, saat pandemi begini kalau lihat yang uyuk-uyukan kok rasanya takut saya” ujar nasabah yang seorang ASN salah satu instansi pemerintah ini.

 

Selain Bank Pasar, layanan lain yang telah buka di MPP pasca vakum akibat pandemi covid-19 adalah layanan perizinan dan penanaman modal, Samsat, layanan SIM dan SKCK dari Polres Kulon Progo, Bank BPD DIY, PDAM dan layanan Taspen.