Aduan Reklame PT. Eureka Sentra Komunika Selesai

PT. Eureka Sentra Komunika pada tanggal 8 Januari 2015 menyampaikan aduan kepada BPMPT yang pada intinya reklame mereka yang berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Wates (depan kantorDishubkominfo) tertutupi oleh reklame pihak CV. Kompilasi Media Advertising (Komed).

Setelah menerima pengaduan tersebut, BPMPT segera menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk membahas pengaduan dimaksud. Rapat koordinasi dihadiri oleh DPPKA, Dishubkominfo, DPU, Satuan Pol. PP, BPMPT dan PT. Eureka Sentra Komunika serta CV. Kompilasi Media Advertising.

Dari hasil rapat diketahui ternyata kedua belah pihak yang berselisih sudah memiliki izin pemasangan reklame. setelah rapat koordinasi dilanjutkan dengan peninjauan lokasi. Dari hasil peninjauan lokasi disimpulkan bahwa pihak pemilik reklame melanggar ketentuan dalam pemasangan media luar ruang.

Hasil rapat koordinasi menyimpulkan dan memutuskan bahwa para pihak yang berselisih harus memperbaiki posisi reklame masing-masing agar tidak melanggar aturan. dalam hal perbaikan posisi reklame dimaksud, para pihak yang berselisih sepakat untuk melaksanakan perbaikan paling lambat tanggal 21 Januari 2015.

Diharapkan setelah para pihak yang berselisih melaksanakan kesepakatan dimaksud maka sudah tidak timbul perselisihan lagi dan wajah kota Wates sebagai pintu gerbang Kabupaten Kulon Progo akan terlihat lebih tertata dan rapi