Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan II 2022

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Kulon Progo sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik telah menentapkan dan menerapkan standar pelayanan publik untuk setiap jenis layanan. sabagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dimana penyelenggara pelayanan publik baik secara langsung maupun tidak langsung wajib menetepkan standar pelayanan pada masing-masing jenis layanan.

Salah satu tolok ukur untuk mengetahui apakah pelayanan yang diberikan sudah baik atau belum maka dilakukan survey kepada masyarakat yang menggunakan layanan di DPMPTSP. Pada triwulan ke 2 tahun 2022, DPMPTSP mendapat nilai Survey Kepausan Masyarakat (SKM) sebesar 87.02% dan masuk kategori baik, hasil ini lebih tinggi dari triwulan pertama dengan nilai 86,91%. Salah satu indikator yang mempengaruhi peningkatan adalah kemudahan perizinan yang dapat diakses dengan mudah, dimana saja dan kapan saja.