Kunjungan Studi DPMPTSP Kutai Kartanegara

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Kulon Progo mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Studi banding. Kali ini dari DPMPTSP Kab. Kutai Kartanegara pada hari Kamis (14/7/2022).

Pada kunjungan ini DPMPTSP Kutai Kartanagara bermaksud melakukan studi efektivitas insentif dan kemudahan investasi di DPMPTSP Kulon Progo. Dr. H. Bambang Arwanto, AP., M. Si dan rombongan ingin menggali informasi bagaimana penerapan Perda Pemberian Insentif dan Kemudahan Invesatasi.

Kunjungan DPMPTSP Kutai Kartanagara diterima oleh Sekretaris DPMPTSP Kulon Progo, Marsi, SIP., MPA di ruang rapat lantai dua DPMPTSP Kulon Progo. Disebutkan Marsi, pihaknya merasa senang atas kunjungan dari DPMPTSP Kutai Kartanagara dan semoga informasi yang kami sampaikan dapat menambah wawasan bagi para tamu yang hadir.

“Kami sangat merasa senang atas kunjungan Bapak/Ibu dari DPMPTSP Kutai Kartanagara. Disini kami juga masih belajar dan menggali ilmu dari beberapa sumber, semoga diskusi kali ini menghasilkan tambahan wawasan bagi kita semua”, ujar Marsi. Dapat kami sampaikan juga bahwa Kami disini sudah memiliki Perda Kab. Kulon progo Nomor 4 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Kulon Progo Nomor 21 Tahun 2012 Tentang Perlindungan, Pemberian Insentif Dan Kemudahan Penanaman Modal. Perda perubahan ini menyesuaikan beberapa pasal dengan Undang-Undang Cipta Kerja. Selaian itu, DPMPTSP Kulon Progo juga memiliki peraturan yang mengatur tata cara pemberian insentif yang tertuang dalam Perbub Nomor 11 Tahun 2017 Perubahan Atas Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 62 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal, tambah Marsi.

Diakhir acara DPMPTSP Kutai Kartenagara memberikan cindera mata miniature lambang Kerajaan Kutai Kartanagara yaitu “Lembuswana”, lambing ini memilki arti melambangkan keperkasaan seorang raja yang dianggap penguasa dan mahkota adalah tanda kekuasaan raja yang dianggap seperti dewa.