Pendampingan LKPM Triwulan II atau Semester I

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Kulon Progo melakukan pendampingan para pelaku usaha dalam pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) triwulan ke II atau semester I periode bulan April s.d Juni 2022 bagi pelaku usaha Non UMK atau Januari s.d Juni 2022 bagi pelaku usaha UMK pada tanggal 14 Juli 2022. Penyampaian LKPM dilakukan secara online di http://oss.go.id dan dapat dilakukan secara mandiri, namun masih banyak perusahaan yang mengalami kendala dalam pengisian.  

“Penyampaian LKPM dilakukan secara online dan dapat dilakukan secara mandiri, namun masih banyak pelaku usaha yang mengalami kesulitan dan membutuhkan pendampingan dari DPMPTSP, setiap hari kami menerima pelaku usaha yang akan berkonsultasi terkait LKPM baik secara langsung maupun secara daring”, ungkap Cahyono selaku Koordiantor Penanaman Modal 2. Banyak kendala yang dialamai oleh pelaku usaha dikarenakan tatacara pengisian LKPM ada perubahan dibandingkan periode-periode sebelumnya, LKPM dibagi menjadi 2 kategori yaitu pelaku usaha UMK melakukan pengisisan LKPM setiap 6 bulan sekali atau semester dan pelaku usaha Non UMK melakukan pengisian LKPM per 3 bulan sekali atau triwulan, selain kedua hal tersebut dalam aplikasi yang sekarang ini digunakan adalah bahwa pelaku usaha dapat menginputkan realisasi yang sudah dilaporkan pada periode sebelumnya, pada periode pelaporan kali ini LKPM dibuka dari tanggal 1 sampai dengan 15 Juli 2022, tambah Cahyono.

Sampai saat ini sudah ada 13 kegiatan usaha Non UMK dan 160 kegiatan usaha UKM yang mengisi laporan kegiatan penanaman modal di oss.