Menyongsong HUT RI yang ke-77

Tinggal hitungan jari, rakyat Indonesia akan merayakan peringatan HUT RI yang ke-77, dimana sebelumnya sempat vakum lantaran pandemic covid-19. Tahun ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kulon Progo siap mengelar berbagai lomba yang akan diikuti oleh para pegawai.

Jumat (12/8) dimulai dengan lomba memasak nasi goreng dengan peserta 2 orang dari masing-masing bidang dan sekretariat. Uniknya di lomba memasak ini pesertanya 75% adalah laki-laki. Walaupun kebanyakan pesertanya adalah laki-laki namun tidak kalah lezat hasil masakan mereka.

Untuk tim penilai ada 3 juri, yang pertama R. Heriyanto, SH., M.M, Kepala DPMPTSP, juri ke dua yaitu Drs. Sumiran, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan yang terakhir adalah Ir. Gusdi Hartono, M.T, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman. Ketiga juri ini menilai dengan kriteria rasa, penampilan, dan kebersihan saat memasak.

Saat ini panitia sudah mengantongi siapa yang akan menjadi juara di perlombaan memasak, dan akan diumumkan pada saat tgl 17 Agustus 2022 mendatang. Ditanggal tersebut juga akan diadakan lomba-lomba lain yang tidak kalah seru.