DPMPTSP Kulon Progo Gandeng Kementrian Investasi dalam Penerbitan NIB

DPMPTSP Kabupeten Kulon Progo mengdakan fasilitasi penyelesaian permasalahan legalitas kegiatan usaha dan penyerahan NIB bagi pelaku usaha mikro dan kecil di Puncak Saka Kulon Progo dengan menggandeng Kementerian Investasi pada hari selasa (27/9). 

Staf Ahli Bidang Pengembangan Sektor Investasi Prioritas Kementerian Investasi/BKPM, Aries Indanarto menuturkan bahwa fungsi utama NIB adalah untuk memberikan legalitas dalam menjalankan kegiatan usaha yang resmi. Baik bagi pelaku UMKM baik perorangan maupun non perseorangan.

Sosialisasi Nomor Induk Berusaha yang diadakan DPMPT Kabupaten Kulon Progo bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha dan kepatuhan pelaku usaha terhadap izin berusaha, serta supaya dapat meningkatkan minat inivestor untuk berivestasi di Kabupaten Kulon Progo. 

Acara Sosaliasi ini diikuti oleh 100 pelaku UMKM di Kabupaten Kulon Progo, dan dalam waktu 1,5 jam sudah di terbitkan 43 NIB. Acara semacam ini sudah ke 12 kalinya dilakukan dari 14 rencana roadshow.

Acara ini mendapatkan apreasi dari Aries Indanarto, Staf Ahli Bidang Pengembangan Sektor Investasi Prioritas Kementerian Investasi/BKPM.
"penyerahan seperti ini nantinya akan di tiru secara nasional". ucapnya.