Pelayanan Prima DPMPTSP Kulon Progo Jadi Daya Tarik

Predikat penghargaan pelayanan prima yang didapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kulon Progo menjadi daya tarik bagi DPMPTSP Kabupaten Demak untuk melakukan studi banding pada Jumat (14/10/2022)

Studi banding yang dilakukan DPMPTSP Demak dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, yakni Drs Umar Suyar Suksmana. Dalam kunjungan tersebut, rombongan DPMPTSP Demak diterima oleh Kepala DPMPTSP Kulon Progo, R Heriyanto SH MM.

Menurut Kepala DPMPTSP Demak, Umar Suyar Suksmana, maksud kedatangan dirinya bersama rombongan untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan DPMPTSP Kulon Progo mendapatkan predikat pelayanan prima dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

"Apa yang telah dicapai oleh DPMPTSP Kulon Progo ini menjadi alasan kami untuk datang ke sini. Terlebih sudah ada Mal Pelayanan Publik (MPP), dimana ini tentu sangat mendukung berbagai pelayanan di Kulon Progo," tutur Umar Suyar Suksmana.

Sedangkan Kepala DPMPTSP Kulon Progo, Heriyanto mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja keras bersama dan melalui tahapan yang tidak mudah. "Ya untuk mendapatkannya memang tidak mudah. Kami perlahan melalui berbagai proses dulu baru kemudian bisa mendapatkan penghargaan pelayanan prima itu," ungkapnya.

Dalam acara tersebut, turut mendampingi Koordinator Jabatan Fungsional PTSP , Saryono dan jajaran staf DPMPTSP Kulon Progo.