Hari Natal 2022 : Keanekaragaman yang Harus Disyukuri, Dirawat dan Dikembangkan

Natal tahun 2022 ini memiliki tema yang bermakna sangat besar. Dimana tema Natal 2022 adalah ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain’.

Damai dan kegembiraan menjadi ikrar bersama dalam mengisi Natal tahun ini. Hal itu disampaikan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, pada 24 Desember 2022.

Menteri Agama mengajak semua komponen masyarakat Indonesia lintas agama dan kebudayaan agar menjadikan momentum tahunan ini sebagai ajang untuk memupuk kebhinekaan dan persatuan antar sesama anak bangsa.

“Tema ini bermakna bahwa keanekaragaman adalah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan. Kebhinekaan sudah seharusnya mendorong kita semua untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat,” tuturnya.

Menteri Agama yakin dengan persatuan dan kesatuan yang dipupuk di momentum natal ini, bisa membuat Indonesia semakin baik lagi ke depannya.

“Dengan berjalan bersama, kita akan dapat ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’. Dengan berjalan bersama dalam rasa hormat atas keragaman dan kebhinekaan, maka akan tercipta kerukunan umat untuk Indonesia hebat,” katanya.

Sumber : Kementerian Agama RI