Bimbingan Teknis Pelayanan Perizinan Berusaha Sektor Perindustrian dan Sektor Perdangangan

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Kulon Progo mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Perizinan Berusaha Melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) bagi 40 pelaku usaha sektor perindustrian dan perdagangan, pada hari Kamis tanggal 11 Mei 2023 di Langgen Sari Mbulu, dengan narasumber praktisi OSS. 

Bimtek dibuka oleh Kepala DPMPTSP R. Heriyanto, SH., MM., dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan ini adalah agar para pelaku usaha sektor perindustrian dan perdagangan dapat memiliki Nomor Induk Berasaha (NIB). “Para pelaku usaha wajib memiliki NIB agara para pelaku usaha memiliki legalitas usaha dan memudahkan untuk mengakses hal-hal yang terkait di bidang administratif". 

Selain keuntungan tersebut, pelaku usaha yang memiliki NIB akan tercatat di pemerintah pusat sehingga mempermudah bagi pemerintah daerah dalam merencanakan dan melaksanakan pelatihan teknis sesuai dengan sektornya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan 2 NIB yang diproses dengan nama Atmanti dan Vinus. hal ini menunjukan bahwa pembuat NIB sangatlah mudah dan cepat serta tidak dipungut biaya apapun.