Bimbingan Teknis Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Sektor Kesehatan

Dalam rangka meningkatkan tingkat kepatuhan pelaku usaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Bimbingan Teknis Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Kesehatan di Tabebuya Cafe, Jalan Sanun, Wates, Kulon Progo, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 pelaku usaha sektor kesehatan, khususnya yang menjalankan usaha apotek. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala DPMPTSP Kulon Progo, R Heriyanto SH MM. Dalam kesempatan itu, Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh DPMPTSP Kulon Progo dalam rangka meningkatkan nilai kepatuhan pelaku usaha (NKPU).

"Kami menyelenggarakan kegiatan, baik itu pengawasan langsung ke lokasi usaha maupun bimbingan teknis seperti ini, dalam rangka meningkatkan nilai kepatuhan pelaku usaha. Jadi jangan dikira kami ini tidak peduli kepada pelaku usaha. Justru melalui kegiatan seperti ini kami coba mendekat ke pelaku usaha. Apa yang menjadi kendala pelaku usaha, kami akomodir dan kami coba beri solusi sesuai dengan kewenangan kami di DPMPTSP Kulon Progo," tutur Heriyanto.

Selain itu, terdapat narasumber yang mengisi materi pada kegiatan tersebut, yakni Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya DPMPTSP Kulon Progo Cahyono ST, Pengolah Data Pelayanan DPMPTSP Kulon Progo Hayunindra Bayu Tantular AMd, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kulon Progo Yuddy Santoso SKM MPH, serta Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kulon Progo Apt Tri Lestari S Farm.